BerandaAndroidCara Mudah Memulihkan Video Terhapus Di Oppo Android

Cara Mudah Memulihkan Video Terhapus Di Oppo Android

Apabila video terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja di smartphone OPPO maka jangan khawatir masih ada kesempatan untuk memulihkannya. Ikuti caranya disini.

-

Bagaimana cara memulihkan video terhapus di smartphone Oppo ternyata sangatlah mudah. Kebetulan saya memiliki brand smartphone itu, dan pernah mengalami kondisi video terhapus secara sengaja. Alhasil, karena video itu penting maka saya harus pulihkan kembali.

File video yang terhapus itu awalnya berada di gallery / galeri, dan terhapus karena waktu itu saya kira tidak berguna, maka saya hapus, kemudian ternyata isinya berguna. Namun sudah terhapus atau di delete. Untungnya bisa dikembalikan.

Karena smartphone Android sekarang ini memiliki fitur seperti halnya komputer, yakni seperti Recycle Bin. Maka semua video yang terhapus akan masuk ke dalam folder Recycle Bin. Apabila video anda masih berada di folder Recycle Bin, maka masih ada harapan untuk mengembalikan video itu. Baiklah langsung saja.

Cara Memulihkan Video Terhapus Di OPPO Android

Jika anda memiliki brand ini maka langsung saja ikuti tutorial memulihkan video terhapus yang masih ada di folder Sampah smartphone Android anda. Jadi ikuti langsung tutorialnya.

OPPO – Mengembalikan Video Di Folder Sampah (Trash)

Jika anda memiliki smartphone OPPO dan mengalami masalah video terhapus, maka inilah langkah-langkahnya. Tanpa basa-basi langsung saja ikuti tutorialnya berikut:

Cara Memulihkan Video Terhapus Di OPPO Android HP

  1. Anda buka Foto -> Galeri / Gallery.
  2. Kemudian langsung ke Tempat Sampah.
  3. Kemudian pilih video yang ada di Tempat Sampah, kemudian pilih Pulihkan.

Maka video yang terhapus sebelumnya kini kembali lagi ke folder Gallery atau Foto di smartphone OPPO Android. Dan kini anda bisa menggunakannya lagi untuk kebutuhan apapun baik untuk di upload di X, Instagram, dan YouTube.

Anda bisa juga menggunakan aplikasi pengembali video terhapus di Google Play Store, namun sejauh ini berdasarkan review yang saya baca kebanyakan tidak berfungsi seperti yang dijanjikan, kebanyakan mereka yang sudah mencoba merasa kecewa karena video tidak kembali / dipulihkan.

Sampai jumpa lagi di posting-posting saya berikutnya di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Block title